PDIP Usung FAM-SAH di Kepulauan Sula

Foto bersama Ketua DPD PDIP Maluku Utara Muhammad Sinen dengan Fifian Ade Ningsi Mus Calon Bupati Kepulauan Sula

TERNATE - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula Fifian Adeningsih Mus dan M.Saleh Marasabessy (FAM-SAH) resmi mendapat rekomendasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Hal ini disampaikan Ketua DPD PDIP Maluku Utara, Muhammad Sinen, Rabu (29/07/20).

Ketua PDI Perjuangan yang biasa disapa Ayah Erik ini menyatakan, dukungan Partai moncong putih ke pasangan FAM-SAH ini berdasarkan mekanisme Partai," Tahapan mulai dari penjaringan di tingkat DPC sampai pleno di Kepsul seterusnya dibawa ke DPD untuk disampaikan ke DPP. Jadi kenapa PDI-P Rekomendasi FAM-SAH,? Karena ini semua melalui mekanisme partai," katanya.

Lebih lanjut, kata Ayah Erik, Fifian Adeningsi Mus juga sudah dipanggil menghadap ke Kantor DPP PDIP di Jakarta pada Selasa (28/07/2020) kemarin. Dari panggilan tersebut, maka sudah selesai dan menunggu penyerahan rekomendasi B1KWK. " Insya Allah dalam waktu dekat akan dikeluarkan rekomendasi oleh ketua Umum PDI Perjuangan Ibu H. Megawati Soekarnoputri," kata Ayah Erik.

Ditanya soal isu rekomendasi PDI Perjuangan ke Paslon lainnya, dengan tegas menyampaikan bahwa rekomendasi PDIP perjuangan sudah selesai," Dan sudah final di Fifian Adeningsih Mus dan M Saleh Marasabessy (FAM-SAH)," tegasnya.

Wakil Wali Kota Tidore itu menambahkan, dirinya siap untuk memenangkan FAM-SAH pada Pilkada di Kepulauan Sula. Dia juga menyampaikan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri sudah himbaukan bahwa rekomendasi yang diberikan ke FAM-SAH ini harus menang di Kepulauan Sula, selaku Ketua DPD juga bertanggungjawab untuk bagaimana menenangkan FAM-SAH pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

" FAM-SAH akan berhadapan dengan incumbent, tapi saya yakin dan percaya masyarakat Sula masih punya hati nurani untuk daerah mereka ke depan dengan Paslon FAM-SAH,"pungkasnya.

Sekedar diketahui dengan bertambah rekomendasi PDIP, maka paket FAM-SAH sudah didukung 4 Partai politik dengan total 6 kursi, yakni PBB 1 Kursi, Hanura 1 Kursi PPP 2 kursi dan PDIP 2 kursi.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga