DPRD Didesak Panggil Kontraktor CV. Asa Masyara Madani

Kondisi jalan setelah adanya aktivitas alat berat yang berlalu lalang

TIDORE - Kondisi jalan rusak akibat aktivitas truk yang membawa material proyek pembangunan dinding penahan tanah kali di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara tepatnya dilingkungan 02 RT 04 sampai hari ini belum diperbaiki oleh pihak CV. Asa Masyara Madani.

Kepala Kelurahan Rum Esa S.Folasimo saat ditemui sejumlah awak media di Kantor Kelurahan, meminta agar pihak kontraktor dapat memperbaiki jalan yang rusak akibat aktivitas pekerjaan proyek tersebut, Rabu (29/7/2020).

Kata Esa, jalan tersebut belum sampai setahun dikerjakan dan baru memasuki bulan ke enam, Esa juga mengatakan terkait dengan kontraktor yang turun dan mengatakan kepada masyarakat bahwa akan memperbaiki jalan yang rusak tersebut, selaku Kepala Kelurahan Rum pihaknya tidak mengetahui tentang hal tersebut, sebab tidak pernah dikabari oleh pihak kontraktor.

Bukan hanya Kepala Kelurahan Rum saja tidak diberi kabar, Ketua RT 04 Mukra Saraha juga mengaku bahwa sebagai RT di lingkungan setempat dirinya tidak pernah mendengar apa yang dikatakan oleh kontraktor sebab sebagi Ketua RT dirinya tidak tahu kalau kontraktor datang dan berbicara demikian.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tidore Kepulauan diminta untuk memanggil Kontraktor CV. Asa Masyara Madani dalam pelaksanaan proyek rekontruksi dinding di Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara itu

Desakan itu disampaikan oleh Suardi Yusup salah satu Pemuda Rum kepada jarita.id saat ditemui," DPRD jangan diam dan membiarkan kebiasaan lama dengan satu pekerjaan merusak pekerjaan lain,” katanya.

Menurut Suardi dalam pekerjaan di lokasi rekonstruksi dinding penahan kali Rum Gambaru terdapat dua papan proyek dengan nilai diatas Rp 1 Milliar bersumber dari  APBDP dana hibah RR BNPB.

Pekerjaan ini sudah merusak akses jalan yang baru dibangun beberapa bulan ini yang menelan uang rakyat ratusan juta,” DPRD Harus pertanyakan sejauh mana tanggungjawab kontraktor maupun instansi terkait untuk memperbaiki jalan yang rusak,”ungkapnya.

Pemanggilan kontraktor paket proyek ini harus dilakukan untuk mendapatkan kepastian perbaikan jalan yang rusak untuk kepentingan masyarakat.

" Sisi lain dari sikap DPRD yaitu melakukan pengawasan agar kualitas pekerjaan dilapangan dikerjakan sesuai dengan perencanaan serta aspek kemanfaatanya,” sebutnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga