Nelayan dan Anak Yatim Piatu Dapat Bantuan

Foto bersama usai penyaluran bantuan

TERNATE - Gubernur Maluku Utara KH.Abdul Gani Kasuba dan KNPI serta HNSI Maluku Utara terus menerus menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat, kali ini giliran pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan nelayan yang berada di Kota Ternate, Minggu (26/7/2020).

Penyerahan bantuan santunan ini secara langsung oleh Sekertaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Maluku Utara M. Sofyan A. Muthalib,  yang mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, sedangkan bantuan sembako untuk nelayan mewakili Kadis Kelautan dan Perikanan yakni Sekertaris DKP Maluku Utara Sugiharsono, yang didampingi Ketua KNPI Maluku Utara Surahman, Asbar Senen Sekertaris serta pengurus DPD KNPI Maluku Utara dirangkai dengan HUT KNPI ke - 47 dengan tema " Bersama KNPI Peduli "

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Maluku Utara dalam sambutan singkatnya yang disampaikan oleh Sekertaris mengatakan bahwa bantuan santunan anak yatim piatu ini merupakan langkah yang baik," Sebagai Dinas Pemuda dan Olah Raga yang merupakan sebagai tempat binaan kepemudaan sangat apresiasi langkah yang dilakukan KNPI Maluku Utara semoga tidak berhenti disini dan selalu terjalin kerjasama dimasa yang akan datang," tuturnya.

Demikian pula pemberian bantuan sembako untuk nelayan yang disampaikan oleh Sekertaris DKP Maluku Utara, dia menyampaikan bahwa ini langkah yang baik untuk membantu nelayan dalam kondisi suasana covid-19 sekaligus memberikan motivasi kepada nelayan untuk tetap optimis walau beberapa komoditi ikan yang harganya menurun saat pendemic covid-19 ini.

Sementara, Ketua KNPI Maluku Utara, sekaligus Sekertaris HNSI Surahman mengatakan santunan anak yatim piatu ini merupakan program tahunan untuk membantu dan meringankan beban anak-anak sekaligus sebagai stimulus untuk mereka giat belajar serta mengejar harapan dan cita-cita mereka.

Dan bantuan sembako untuk nelayan terus menerus dilakukan oleh KNPI dan HNSI hingga saat ini," Harapan kami nelayan dapat melakukan aktivitas melaut secara normal di kondisi new normal ini sehingga kebutuhan hidup dapat terpenuhi, adapun kendala nelayan dapat berkomunikasi dengan kami untuk mencari solusi terbaik, sekaligus senantiasa menjaga lingkungan pantai agar selalu bersih dari sampah,"

Selain itu, kata Surahman, pemberian santunan anak yatim piatu ini dilakukan secara simbolis di panti asuhan Nurani Qalbu yang disaksikan oleh pengurus yayasan. Sedangkan pembagian sembako dilakukan di Kelurahan Kalumata dan Kasturian di dalam momentum HUT KNPI ke - 47.

" Kami mengajak seluruh element kepemudaan untuk saling bergandeng tangan membantu dan meringankan beban anak-anak yatim, nelayan dan lainnya yang membutuhkan," pungkasnya.

Surahman menambahkan, DPD KNPI Maluku Utara dalam waktu dekat akan mengidentifikasi KNPI Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan Musda, serta mengidentifikas KNPI Kabupaten/Kota yang telah berakhir masa kepengurusan untuk diambil langkah selanjutnya sesuai AD/RT KNPI.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga