Senin, Mahasiswa Magang Mulai Liputan

Foto bersama Mahasiswa Magang di Kantor PT. Failang Media Group

TIDORE - Dalam rangka mempersiapkan diri untuk peliputan berita, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Nuku, Kota Tidore Kepulauan yang saat ini melakukan Peraktek Kerja Lapangan (PKL) di media daring Tv Online Tidore, mengikuti pertemuan perdana dengan Pemimpin Redaksi Tv Online Tidore, Sudirman Sahmil melalui Google Meet pada, Sabtu (25/07/2020) pukul 10.00 WIT.

Pertemuan perdana tersebut juga dihadiri oleh Pemimpin Redaksi Marijang.id yang masih satu perusahan dengan media Tv Online Tidore.

Dikesempatan itu, Pemimpin Redaksi Tv Online Tidore memberikan sedikit gambaran mengenai rencana lokasi yang nantinya menjadi pos peliputan keempat mahasiswa.

“ Kalian nanti kami arahkan ke kantor Wali Kota Tidore dan Polres Tidore, untuk melakukan peliputan berita," kata Diman, sapaan akrabnya.

Dikatakan pula, karena hanya empat orang, maka di bagi menjadi dua kelompok," Berhubung kalian masih magang, maka dari itu saya taruh 2 orang untuk dua pos peliputan," ujarnya.

Diman juga mengatakan, mulai hari Senin, (27/07/2020) para mahasiswa PKL sudah bisa untuk melakukan peliputan berita.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Marijang.id, Suyono Sahmil memberikan sedikit gambaran mengenai cara mencari berita, termasuk mengelola hingga menjadi sebuah karya jurnalistik.

Penulis: Rahmat Duli (Mg-01)
Editor: Redaksi

Baca Juga