Media Center KPU Tidore Diresmikan

Peresmian media center dan penyerahan buku

TIDORE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan melakukan Peresmian Media Center Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan, bertempat di halaman Kantor KPU Kota Tidore Kepulauan, yang diresmikan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Maluku Utara Puja Sutamat ditandai dengan pengguntingan Pita, Jumat (24/7/2020).

Ketua KPU Provinsi Maluku Utara Puja Sutamat dalam sambutannya mengapresiasikan dan bangga dengan adanya Media Center yang dipublikasi secara resmi ini, “ Semoga dengan adanya media center ini bisa menfasilitasi masyarakat Kota Tidore untuk bisa mendapatkan pelayanan informasi atau mendapatkan berita-berita yang baik terkait dengan kepemiluan tahun 2020," tutur Puja Sutamat

Puja Sutamat juga berharap agar nantinya Media center menjadi komunikasi massa serta menciptakan ruang dialegtika serta terbuka bagi masyarakat terkait informasi kepemiluan khususnya Pilkada 2020 mendatang.

Senada juga disampaikan, Ketua KPU Kota Tidore Kepulauan Abdullah Dahlan mengatakan bahwa sebagai penyelenggara KPU Kota Tidore berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Tidore dengan prinsip pelayanan “SENYUM” Yaitu selalu menyatu untuk masyarakat,“SENYUM” merupakan perwujudan tanggung jawab KPU Kota Tidore Kepulauan untuk memberikan informasi yang terkaitan dengan pelaksanaan Pilkada kepada warga Kota Tidore," ucap Abdullah Dahlan.

Abdullah Dahlan juga menjelaskan bahwa secara umum media center nantinya diharapkan menjadi wahana desiminasi informasi publik terhadap hal-hal yang berkaitan dengan Pilakada 2020 ini yang menjadi ruang komunikasi dan informasi terhadap akses publik serta dengan keberadaan Media Center KPU Kota Tidore Kepulauan juga akan menyempurnakan fungsi Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang sebelumnya telah menjadi wahana informasi KPU tentang segala hal Kepemiluan.

“ Media Center dan Rumah Pintar Pemilu ini akan menjaga keseimbangan Pilkada 2020. Di Rumah Pintar Pemilu kami menyiapkan info grafis tentang kepemiluan sedangkan dengan media center, kami berharap kerja-kerja jurnalistik bisa terbantu dalam proses penyebarluasan informasi Kepemiluan. Meski dengan fasilitas yang belum sepenuhnya memadai”. tutup Abdullah Dahlan.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga