Admin Grup Facebook Tikep Memilih Diperiksa

Abdulrahim Saraha alias Boym Cakra

TIDORE - Abdulrahim Saraha alias Boym Cakra diperiksa Penyidik Mapolres Tidore lantaran dirinya sebagai Admin akun group facebook Tikep memilih. Boym Cakra diperiksa penyidik Mapolres Kota Tidore Kepulauan selama dua jam lebih, terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian terhadap PDI-Perjuangan yang dilakukan anggota group Momsky Yaya Rakib.

Boym Cakra yang dihadirkan Penyidik dengan prihal klarifikasi dengan nomor B/55/VII/2020/ Reskrim itu hadir tanpa didampingi pihak kuasa Hukum maupun rekan lainya, Kamis (23/7/2020).

" Kehadiran saya hari ini sebagai saksi dengan dua persoalan, pertama saya sebagai Admin dan kedua sebagai saksi dalam pelaporan akun facebook Momsky Yaya Rakib,’’ kata Boym Cakra saat ditemui usai pemeriksaan.

Menurut Boym, selaku warga Negara yang baik dirinya tetap mengedapankan sikap koperatif jika dibutuhkan Penyidik, ini baru pemeriksaan pertama mungkin masa ada pemeriksaan selanjutnya. ” Saya siap kapan saja jika dibutuhkan saya akan memenuhi panggilan ,’’ ujarnya.

Sebelumnya, anggota group media sosial facebook Tidore Memilih ‘’ Momsky Yaya Rakib’’ Diadukan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Maluku Utara ke Mapolres Kota Tidore Kepulauan pada tanggal 6 Juli lalu dengan dugaan mengunggah video menuding PDI-Perjuangan adalah antek PKI dengan tulisan” Astaghfirullah mangaku tu”.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga