4 Mahasiswa Universitas Nuku Magang di TV Online Tidore

Foto bersama Mahasiswa Magang di Kantor PT. Failang Media Group

TIDORE - Redaksi Tv Online Tidore menerima kehadiran 4 orang mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Nuku, Kota Tidore Kepulauan. Kamis, (23/07/2020).

Kedatangan empat mahasiswa Semester VII (tujuh) diantaranya, Rini Nofita Sari, Yusni Kasdar, Rahmat Duli, dan Noval S. Ahmad itu, mendapat sambutan baik dengan disambut langsung oleh Direktur Perusahaan PT Failang Media Grup, Abjan AB. Ahmad, Wartawan Biro Sofifi, Supardi S Tiakoly dan Reporter Tv Online Tidore Irwan Abd. Kadir.

Untuk diketahui, kedatangan empat orang mahasiwa tersebut untuk melakukan magang kerja di Tv Online Tidore. Hal itu berdasarkan surat dari Dekan Program Studi Ilmu Komunikasi, Abdul Kadir Ali, S.Sos.,M.Si kepada Pemimpin Redaksi TV Online Tidore, untuk melakukan Peraktek Kerja Lapangan (PKL) dengan nomor surat 166/SK/D.FS-UNNU/VII/2020 yang menyatakan bahwa mahasiswa Universitas Nuku, Program Studi Ilmu Komunikasi akan melaksanakan PKL selama 52 hari kerja, dimulai dari tanggal 22 Juli dan berakhir pada tanggal 19 September 2020.

Dalam kesempatan itu, Pimpinan Umum PT. Failang Media Grup Abjan AB. Ahmad, mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa, sekaligus memberikan ucapan terima kasih kepada pihak kampus Universitas Nuku, karena telah mempercayakan beberapa mahasiswa untuk mengikuti PKL di perusahaan media miliknya.

"Karena itu, saya berharap kepada ke 4 mahasiswa yang baru melakukan magang di kantor TV Online Tidore ini untuk bisa dapat menyesuaikan diri dengan kami di TV Online Tidore," kata Abjan.

Dikatakan juga, semoga dengan dilakasanya pertemuan perdana pada hari ini, dapat menjadi langkah awal untuk kedepannya melatih bagaimana cara membuat sebuah data menjadi tulisan dan bisa diterbitkan.

Lebih lanjut, pemilik Tv Online Tidore ini, meminta maaf karena kehadiran keempat mahasiswa itu, mereka tidak dapat bertemu langsung dengan Pemimpin Redaksi Tv Online Tidore, Sudirman Sahmil. Sebab, Pemimpin redaksi sementara berangkat ke Kabupaten Halmahera Tengah karena urusan keluarga.

"Pemimpin redaksi lagi di Weda, Karena itu, dirinya meminta permohonan maaf," ujar Abjan.

Sementara itu, M. Supardi S. Tiakoly, salah satu wartawan TV Online Tidore dalam kesempatan itu mengatakan, selamat datang untuk bergabung. Walaupun dalam kondisi PKL akan tetapi anggaplah semuanya seperti biasa saja, agar tidak terlalu formal, tidak perlu kaku karena saling belajar.

"Semoga kalian bisa menyesuaikan diri dengan kami semua yang ada di sini," kata Adi sapaan akrabnya.

Adi juga mengatakan, ketika dalam melaksanakan tugas magang ini yang merupakan tugas PKL dari kampus, agar dapat betul-betul dilaksanakan sehingga berjalan sampai selesai dan sukses.

"Kalau mau menulis berita, sebagai wartawan kalian harus mematuhi kode etik profesi jurnalis," sarannya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga