Pagar Kuburan Islam di Guraping Mulai Dibangun

Peletakan batu pertama pembangunan pagar kuburan Islam

TIDORE - Kepala Kecamatan Oba Utara Saifuddin Gamtohe melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan pagar kuburan Islam. Pembangunan pagar kuburan Islam ini diketahui didesain oleh Kelompok Keserasian Sosial Raba Dofo Kelurahan Guraping Kecamatan Oba Utara Kota Tidore Kepulauan. Minggu (19/7/2020)

Kepala Kecamatan Oba Utara Saifuddin Gamtohe dalam sambutannya meminta kepada seluruh masyarakat Kelurahan Guraping agar selalu menjaga tali silaturahim dan sistem gotong royong agar tetap terjaga.

" Karena Kelompok Keserasian Sosial ini juga bagian dari saling menjaga Nilai Ukhuwah islamiah serta merajut kembali kebersamaan di lingkungan masyarakat Kota Tidore dan terkhususnya warga Kelurahan Guraping" pungkasnya.

Lebih lanjut, kata Camat, Selain ada bantuan dana stimulan dari Pemerintah Pusat/Kemensos, melalui Kelompok Keserasian Sosial Raba Dofo ini," Pemerintah Kota Tidore akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat membantu Masyarakat dalam penyelesaian pembangunan Pagar ini". katanya.

Selain itu, menurut Ketua Keserasian Sosial Raba Dofo Wardiman Abdul merasa sangat bersyukur atas partisipasi masyarakat Kelurahan Guraping dalam menyukseskan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan pagar kuburan Islam di Kelurahan Guraping. Harapan besarnya selain adanya dana stimulan dari Pemerintah Pusat/Kemensos," Yang menjadi harapan saya agar Pemerintah Kota Tidore juga bisa menjadi mitra untuk dapat meringankan beban masyarakat dalam proses menyelesaikan pembangunan Pagar perkuburan ini" harapnya.

Lebih lanjut lelaki yang biasa di sapa Diman itu juga mengucapkan  ucapan terimakasih kepada Dinas Sosial Provinsi Maluku Utara  dan Dinas Sosial Kota Tidore dan seluruh Masyarakat Kelurahan Guraping, atas partisipasi dan dukungannya sehingga pada hari ini sehingga proses pembangunan pagar perkuburan islam Kelurahan Guraping bisa di bangun.

" Proses pembangunan pagar perkuburan ini juga bagian bari mendorong atau mendukung program pemerintah Kota Tidore," tutupnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga