Coklit

KPU Tidore Apel Kesiapan Coklit Serentak di 5 Titik

Penyematan tanda kepada Petugas Coklit

TIDORE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan melakukan apel kesiapan Coklit serentak, yang dilakukan di 5 Titik Kecamatan, 2 Titik di wilayah Oba dan 3 Titik di Tidore, Sabtu (18/7/2020).

Apel ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, untuk Kota Tidore sendiri di ikuti sebanyak 533 orang penyelenggara, diantara 5 KPU, 40 PPK, 267 PPS dan 221 PPDP.

" Selesai apel masing-masing melakukan Coklit sebanyak 10 pemilih maka total hari ini yang akan di Coklit adalah 5.330 Pemilih," kata Abdul Haris Doa Anggota KPU Kota Tidore.

Lanjut dia, Kegiatan ini dirangkai dengan penyamaten perlengkapan Coklit PPDP, berupa Topi, Ban Lengan PPDP, Masker dan Face Shield," Ini guna memastikan kesiapan PPDP melakukan Coklit untuk selalu menggunakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19," tuturnya.

Dia menambahkan, KPU bersama PPK dan PPS melakukan Coklit ke tokoh - tokoh Masyarakat sekaligus bersilahturahim dan sosialisasi tahapan pemutakhiran dan pencocokan data pemilih yang akan di laksanakan 15 Juli 2020 hingga 13 Agustus 2020 nanti.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga