Pilkada 2020

Ali Ibrahim Siap Tindaklanjut Arahan Ketum PDI Perjuangan

Capt.Ali Ibrahim

TIDORE - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri mengarahkan kader partai agar menggalakan gerakan menanam diseluruh Indonesia. Hal itu disampaikan Megawati pada pengumuman rekomendasi kepada 45 bakal pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah - Wakil Kepala daerah yang diusung di Pilkada 2020, Jumat, (17/7/2020) kemarin.

" Dari dulu saya juga sangat percaya, Negara kita ini kaya raya. Oleh karena itu di bidang pangan harus selalu mendapatkan pangan secara kedaulatan pangan, kita berdiri diatas kaki sendiri,” ucap Megawati pada acara yang dilakukan secara virtual itu.

" Ini harus ditanamkan, harus percaya, untuk itulah mengapa beberapa waktu yang lalu saya telah mencanangkan gerakan menanam untuk sebagai bukan pendamping saja, tetapi kalau pengganti kita jadikan pendamping, seperti jagung, singkong, talas, umbi-umbian, sukun, sagu, kentang, pisang,” sambungnya.

Ia menegaskan, jangan dianggap remeh gerakan tanaman pangan ini, kalau ada tanah-tanah yang tidak terpakai mulailah bergerak. Putri Presiden RI pertama ini meminta sediakan anggaran untuk gerakan tersebut, terlebih dari sisi keuangan pemerintah sudah dapat merealokasi anggarannya.

" Dan itu sangat perlu dipentingkan karena Negara lain pun terkena Covid-19. Mereka yang jadi sentral beras seperti Thailand, Vietnam, kamboja, saya rasa mereka pun sekarang sedang berupaya untuk memenuhi kebutuhannya sendiri,” jelasnya.

Terkait hal itu, Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt. Ali Ibrahim mengatakan arahan Megawati sejalan dengan Misi ia bersama Wakil Walikota Muhammad Sinen. Untuk itu, upaya mewujudkan ketahanan pangan lokal terus ditingkatkan.

“Di beberapa sector pertanian sudah kita lakukan, seperti padi, jagung, dan tanaman pangan lainnya. Sesuai arahan ibu ketua umum akan kita maksimalkan demi kesejahteraan masyarakat,” kata Ali Ibrahim.

Menurutnya, ketahanan pangan lokal amatlah penting, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, jika semua bergantung kepada beras maka kelangkaan bisa saja terjadi. Oleh sebab itu, Ali Ibrahim berkomitmen menjaga stok kebutuhan pokok masyarakat.“ Selalu kita upayakan itu, kebutuhan dasar masyarakat menjadi prioritas,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada DPP PDI Perjuangan khususnya Megawati Soekarno Putri, Bambang Wuryanto, Sekjen Hasto Kristiyanto, DPD PDIP Malut, partai pengusung dan pendukung, DPC PDIP Tidore Kepulauan, pengurus ranting hingga para simpatisan AMAN jilid II yang telah mendukung kembali Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen pada periode kedua.

Setelah menerima rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, lanjut Ali Ibrahim, konsolidasi internal terus ditingkatkan, seluruh simpatisan AMAN Jilid II yang telah berkomitmen enam bulan lalu akan dikumpulkan.

Ia optimis kontestasi Pilkada Tidore 2020 ini, AMAN masih menjadi harapan masyarakat. Namun, mereka tetap menyiapkan langkah-langkah ikhtiar menghadapi Paslon Salahuddin Andrias dan Muhammad Taha Djabir yang dikenal dengan jargon SALAMAT.

“Kita tidak bisa takabur, tetap berusaha, siapapun yang menjadi rival nanti kita akan berkompetisi secara sehat,” pungkasnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga