Ternyata Saluran Air di Rum Balibunga Milik PT. Warga Topo Prima

Proyek saluran air yang tidak ada papan proyek

TIDORE - Terjawab sudah pemilik proyek saluran air yang berada di Kelurahan Rum Balibunga yang sebelumnya  tidak diketahui oleh Pemerintah Kota Tidore Kepulauan itu, rupanya proyek tersebut milik PT. Warga Topo Prima, Kamis (16/7/2020).

Proyek saluran air itu bersumber dari APBN dengan nama pekerjaan ruas jalan keliling pulau Tidore (long segment) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jendral Bina Marga Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XVI Ambon, Satker Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Maluku Utara.

Saat diconfirmasi jarita.id, Amir Hadi kontraktor yang menangani proyek tersebut, mengaku saluran air yang dikerjakan di Rum Balibunga merupakan proyek tambahan paket pekerjaan keliling di Pulau Tidore, yang papan proyek ada di Kelurahan Goto, Kota Tidore Kepulauan.

Papan proyek yang dimaksudkan oleh Amir Hadi

" Got itukan pekerjaan tambahan paket keliling Pulau Tidore, itu dia tersebar keliling pulau dia punya pekerjaan utama ada di Goto, itu pengaspalan jalan sudah 2 kilo lebih jadi dia punya papan proyek itu di Goto sini," kata Amir Hadi saat diconfirmasi via telephone.

Proyek yang bersumber dari APBN yang dikerjakan selama 281 hari ini dengan nilai kontrak sebesar Rp.10.614.000.000, dengan Nomor kontrak: HK.02.03/289040/PKT-PRVS/BL-XV/SKPD-TP-MU.

Kata Amir, Proyek yang bersumber dari APBN dengan nilai kontrak sebesar Rp.10.614.000.000, itu sudah termasuk pekerjaan rutin perbaikan jembatan, yang saat ini ada tiga titik pekerjaan di Pulau Tidore.

" Pekerja pertama itu pengaspalan di jalan frans kaisiepo (Goto) 2 kilo 200 meter, nanti selesai baru pengaspalan lagi di Rum sampai di pelabuhan ferry 1 kilo 200, jalan nanti tong bongkar baru bikin baru, itu sudah termasuk saluran air dan perbaikan jembatan di Pulau Tidore," tuturnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga