Pembangunan “Got” di Rum Balibunga Tidak Ada Papan Proyek

Proyek pembangunan saluran air yang tidak ada papan proyek

TIDORE - Proyek pembangunan drainase atau saluran air yang berada di Kelurahan Rum Balibunga tidak memiliki papan proyek, Proyek yang berjalan kurang lebih dua bulan ini sudah mencapai 90 persen.

Pembangunan saluran air itu berada di beberapa RT di Rum Balibunga, Namun sayangnya tidak ada papan proyek yang sumber anggarannya yang terkesan disembunyikan oleh pihak kontraktor, sehingga tidak diketahui publik, Senin (13/7/2020).

Informasi yang yang dihimpun oleh jarita.id, menyebutkan bahwa proyek pembangunan saluran air itu milik salah seorang kontraktor yang diketahui bernama Haji Amir.

Namun, volume dan sumber anggaran pada proyek tersebut bahkan tidak diketahui oleh para pekerja, Padahal ada sejumlah proyek lainnya di Kelurahan Rum dan Rum Balibunga memiliki papan proyek.

Hanya saja proyek pembangunan saluran air milik Haji Amir  itu tidak memiliki papan proyek, sehingga membuat sejumlah pekerja lainnya bertanya - tanya akan proyek itu.

Sementara, itu kata sejumlah pekerja saluran air milik Haji Amir yang ditemui dilokasi pekerjaan mengatakan bahwa saluran air yang kerjakan panjangnya kurang lebih 100 meter.

Proses pekerjaan yang berlangsung kurang lebih 2 bulan itu sering terkendala meterial yang datang terlambat, kata para pekerja bahwa proyek tersebut adalah proyek lanjutan dan papan proyeknya ada di Soasio.

Sejumlah pekerja, mengatakan bahwa kurang lebih dua bulan kerja mereka dikontrak oleh kontraktor (Haji Amir) sebesar Rp.16 Juta untuk 6 orang.

" Torang  tanda tangan kontrak Rp.16 Juta itu untuk 6 orang, kerja sampai selesai ini papan proyek tarada, katanya ini proyek lanjutan dan papan proyeknya ada di Soasio," kata sejumlah pekerja.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga