KPU Tidore Distribusi APD, Abdul Haris: KPU Berharap Masyarakat Berpartisipasi

Penyampaian materi bimbingan teknis oleh Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Tidore Kepulauan, Abdul Haris Doa

TIDORE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh PPK, PPS dan PPDP, di Kecamatan Tidore dan Kecamatan Tidore Timur, yang sebelumnya juga sudah didistribusikan ke wilayah Oba. Hal itu dikarenakan Pilkada kali ini menggunakan protokol kesehatan. Kegiatan distribusi APD ini disertai dengan bimbingan teknis kepada Petugas Coklit.

Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Tidore Kepulauan Abdul Haris Doa saat diconfirmasi jarita.id, mengatakan, pada hari ketiga ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan melakukan Bimtek dan penyerahan APD kepada Petugas Coklit di Kecamatan Tidore dan Tidore Timur, Senin (13/7/2020).

" Kegiatan persiapan bimbingan teknis ini guna memberi kesepahaman kepada Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) sebelum melakukan Coklit dor to dor di tiap rumah di wilayah TPS masing-masing, Coklit akan di laksanakan serentak pada tanggal 15 juli 2020 sampai dengan 13 Agustus 2020," kata Abdul Haris Doa Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kota Tidore Kepulauan

Lebih lanjut, tahapan pemuktahiran dan pencocokan data pemilih adalah bagian dari tahapan pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Tidore Kepulauan Tahun 2020, Dan peserta yang mengikuti Bimtek adalah PPS dan PPDP.

" PPDP adalah Aktor utama berintegritas dan berkualitasnya proses demokrasi di Kota Tidore Kepulauan karena di tangan mereka data pemilih akan di teliti dan dicocokkan dengan identitas kependudukan setiap masyarakat di Kota Tidore Kepulauan," pungkas.

Selain itu, kata Abdul Haris, kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) dan distribusi APD akan dilanjutkan di dua (2) Kecamatan, Kecamatan Tidore Selatan dan Tidore Utara, pada Selasa (14/7/2020) besok.

Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat Kota Tidore Kepulauan berpartisipasi dalam tahapan pemuktahiran dan pencocokan data pemilih (Coklit)," Kami (KPU) berharap masyarakat Tidore turut berpartisipasi dengan menerima PPDP kami yang datang ke setiap rumah," harapnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga