Konfercab NU

Konfercab NU ke – I Resmi Dibuka

Sarbin Sehe Ketua Nahdlatul Ulama Wilayah Maluku Utara saat menyampaikan sambutannya

TIDORE - Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tidore Kepulauan ke - I resmi dibuka oleh Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Maluku Utara Sarbin Sehe.

Kegiatan Konfercab ke - I yang berlangsung diaula SMK Negeri 1 Kota Tidore ini dengan mengusung tema " Konsulidasi Keummatan, Meneguhkan Nilai-nilai Ahlusunah wal Jama'ah"

Ketua wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara, Sarbin Sehe, mengatakan bahwa konferensi ini adalah bagian dari ibadah, Sesuai dengan tema, adalah konsep kebangsaan keagamaan yang akan menjadi kekuatan dasar untuk membangun dan mewujudkan nilai-nilai Ahlusunah wal Jama'ah.

" Ayo, teruslah kita berkhidmat, mengabdi untuk negara yang menguatkan kita satu dengan yang lain ini menjadi payung dalam membangun," ucapnya, Minggu (12/7/2020).

Sementara itu, Ketua panitia Konfercab Nahdlatul Ulama Karim Rabo dalam laporan panitianya menyampaikan bahwa pada kesempatan kali ini Pengurus Cabang NU Kota Tidore melaksanakan Konfercab Nahdlatul Ulama ke- I sebagai deskripsi organisasi.

" Sesuai dengan tema kegiatan, ini adalah semangat kita dalam membangun Ahlusunah wal Jama'ah di Kota Tidore Kepulauan," kata Karim Rabo.

Senada juga disampaikan oleh Ketua NU Kota Tidore KH. An'im Fatahna, Dia mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini dengan jiwa raga untuk mengabdi kepada Nahdlatul Ulama.

" Insyaallah kita sama-sama berjuang untuk Nahdlatul Ulama di Kota Tidore Kepulauan ini, apa yang kita lakukan hari ini adalah khidmat kita dalam menata NU kedepan," ucapnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga