Nahdlatul Ulama

An’im Fatahna Kembali Pimpin NU Tidore

Foto bersama Ketua NU Kota Tidore dan Ketua NU Provinsi Maluku Utara

TIDORE - Setelah melewati proses panjang dalam Konfercab Nahdlatul Ulama (NU) ke - I , akhirnya Nahdlatul Ulama Kota Tidore Kepulauan kembali dipimpin oleh KH.An'im Fatahna dengan jumlah suara sebanyak 6 suara mengalahkan Bakri Dano yang jumlah suaranya hanya 1.

KH. An'im Fatahna kembali menjabat sebagai Ketua Nahdlatul Ulama masa khidmat 2020 - 2025, Sementara untuk Ketua Roys Surya dipimpin oleh Salahuddin Marzuki, Minggu (12/7/2020).

KH. An'im Fatahna dihadapan peserta konfercab, mengatakan bahwa sebagai santri dirinya siap untuk menjalankan amanah yang diberikan.

" Saya bersedia untuk melanjutkan kepemimpinan NU, tapi saya mohon kesediaan untuk mari kita bersama-sama berjuang untuk Nahdlatul Ulama, saya sebagai santri siap menerima amanah ini," kata An'im Fatahna Ketua terpilih.

Selain itu, KH An'im Fatahna juga mengajak agar warga Nahdlatul Ulama untuk bisa bersama-sama membangun NU di Kota Tidore Kepulauan.

Konfercab Nahdlatul Ulama (NU) ke - 1 yang dibuka secara resmi oleh Ketua Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara, Sarbin Sehe ini berjalan lancar.

Sebelumnya, Sarbin dalam sambutannya mengatakan bahwa konferensi ini adalah bagian dari ibadah.

Kata Sarbin, sesuai dengan tema," Konsulidasi Keummatan, Meneguhkan Nilai-nilai Ahlusunah wal Jama'ah" adalah konsep kebangsaan dan keagamaan yang akan menjadi kekuatan dasar untuk membangun dan mewujudkan nilai-nilai Ahlusunah wal Jama'ah.

" Ayo teruslah kita berkhidmat, mengabdi untuk negara yang menguatkan kita satu dengan yang lain, ini menjadi payung dalam membangun," ucapnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga