TMMD

Tim Kesehatan TMMD Obati Warga Yang Sakit

Anggota Satgas TMMD saat mengobati salah satu warga

MABA - Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting untuk dijaga . Hal ini membuat kebanyakan orang membuang begitu besar biaya agar tetap dalam keadaan sehat. Untuk itu sangatlah penting dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Namun hal tersebut kadang kurang dipedulikan oleh segelintir masyarakat yang masih awam tentang protokoler kesehatan. Apalagi yang berada jauh dari pusat keramaian dan informasi mengenai dunia medis, Kamis (9/7/2020).

Martinus Gebe, seorang pria paruh baya (58) merupakan salah satu warga masyarakat Desa Bepsili Kecamatan Maba Tengah Halmahera Timur, yang tengah dalam kondisi demam tinggi dengan suhu badan 38°C. Faktor penyebabnya adalah infeksi pada luka kaki sebelah kiri akibat kecelakaan pada saat sedang berkebun.

Pihak Keluarga merasa khawatir karena sakit Martinus tak kunjung sembuh, hal ini sudah dilaporkan pada Bidan setempat namun terkendala karena obat-obatan telah habis dan harus menunggu pasokan dari Puskesmas setempat.

Pada saat rasa cemas keluarga mulai meningkat, segeralah keluarga meminta bantuan para anggota Satgas TMMD yang bertugas. Dengan seketika, bergegaslah Anggota Satgas TMMD menuju ke Pos Kotis TMMD untuk melaporkan ke Pasiter TMMD Lettu Inf. Sopian Litilolly agar mengerahkan tim kesehatan TMMD menuju ke lokasi. Perintah lisan dikeluarkan, reaksi cepatpun dilaksanakan .

Sertu Sai'in dan Kopral Dua Richie Fauzi Damopoli yang kesehariannya bertugas di Denkes Ternate ini merupakan tenaga ahli yang dengan sengaja diterjunkan sebagai Anggota Satgas TMMD yang bertugas membantu permasalahan kesehatan di lapangan. Martinus pun dengan segera di tangani dan dirawat tim medis tersebut.

" Kenapa tidak dirujuk ke Puskesmas setempat??" Pertanyaan ini dilontarkan oleh salah seorang petugas kesehatan TMMD, tapi dengan tanggap langsung dijawab oleh pihak keluarga," karena takut korona ".

Melihat Martinus yang sudah baikan dengan kaki yang telah diperban, keluarga pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota Satgas yang sudah banyak membantu, bahkan tidak memungut biaya perobatan sepeser pun alias gratis.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga