Pekan Depan, NU Kota Tidore Gelar Konfercab ke – I

Karim Rabo, Ketua Panitia Konfercab

TIDORE - Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tidore Kepulauan bakal menggelar permusyawaratan tertinggi di tingkat cabang yakni Konferensi Cabang (Konfercab) ke-I (Satu) pada akhir pekan mendatang, Rabu (8/7/2020).

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Konfercab NU Tikep, Karim Rabo mengataka bahwa rencana pelaksanaan Konfercab ini akan dilakukan pada tanggal 12 Juli 2020, Yang berpusat di aula SMK Negeri 1 Kota Tidore.
Konfercab NU Kota Tidore ini, kata Karim bertujuan untuk memilih Ketua Tandfidziah NU Kota Tidore masa khidmat 2020-2025.

" Untuk pelaksanaanya kita renacana hanya dilakukan selama satu hari, semoga dengan adanya kepengurusan NU Kota Tidore Yang baru dapat menjalankan visi-misi jamiyyah NU dan program-program kerjanya" ungkap saat ditemui sejumlah media di Sekretariat Bersama GP. Ansor Kota Tidore.

Lebih lanjut, Dia mengatakan bahwa terkait dengan kesiapan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut saat ini sudah mencapai 90 persen, mengingat karena situasi terkini masih dalam musim Pandemi Covid-19, sehingga dalam kegiatan nanti akan dilakukan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan

" InsyaAllah jika tidak berhalangan, kami juga berencana untuk menghadirkan Walikota Tidore Kepulauan guna membuka dengan resmi kegiatan tersebut," tambahnya.

Dia berharap, NU yang merupakan salah satu organisasi terbesar di Indonesia ini, khusunya di Tidore kedepannya dapat menjalankan perintah organisasi dengan baik sehingga dapat dikenal oleh masyarakat banyak. Pasalnya, NU memiliki kultur yang sama dengan kondisi masyarakat di Kota Tidore Kepulauan.

"Jika kita melihat secara umum, sesungguhnya Tidore ini memiliki kultur yang sama dengan NU, hanya saja karena mungkin kurang sosialisasi sehingga banyak yang belum tau," jelasnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga