Dana Covid-19

Bila Kedapatan, Wali Kota Tidore Siap Proses Hukum Pimpinan SKPD

Suasana pertemuan Tim Gugus Tugas dan Pansus Covid-19 DPRD Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim mewanti - wanti kepada para pimpinan SKPD agar menggunakan dana refocusing dan realokasi APBD untuk penanggulangan covid-19 harus tepat sasaran.

Wali Kota bahkan menegaskan, agar tidak ada satupun yang mencoba bermain-main dengan anggaran covid-19," Sampai kedapatan saya serahkan ke penegak hukum, jadi jangan main-main," tegas Wali Kota usai rapat dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Pansus Covid-19 DPRD, Rabu (8/7/2020).

Wali Kota mengaku anggaran refocusing untuk Kota Tidore sendiri sangat cukup besar," Tentu anggaran yang cukup besar ini, saya harap digunakan tepat sasaran, pertanggungjawaban juga jelas," tandasnya.

Ali mengaku pihak yang menyalahgunakan anggaran Covid-19 terancam hukuman pidana mati," Pendemic covid-19 ini adalah kejadian luar biasa, dari segi ancaman saja sudah hukuman mati, jadi jangan sampai disalah gunakan," harapnya.

Wali Kota sendiri mengatakan tidak ada ampun bagi Pimpinan SKPD yang sengaja memanfaatkan dana covid-19," Persoalan ini saya sudah tegaskan berulang kali, bahkan di Kejari sendiri saya sudah minta agar terus mengawasi anggaran Covid-19 ini, salah gunakan diproses saja,"pungkasnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga