Covid-19

Berbagi Pengalaman, Wali Kota Tidore Minta Masyarakat Jaga Kesehatan

Capt.Ali Ibrahim Wali Kota Tidore Kepulauan saat menyampaikan pidatonya

TIDORE - Wali Kota Tidore Kepulauan Capt.Ali Ibrahim mengisahkan selama dirinya menjalani masa-masa kritis saat menghadapi pendemic virus corona atau covid-19, hingga ditinggal pergi istri tercinta menghadap sang ilahi, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, terhitung sejak Bulan Februari virus corona atau covid-19 mulai mewabah di Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan, dan puncak penyebarannya pada Bulan Mei - Juli 2020.

Dia mengisahkan pada tanggal (25/5/2020) dirinya dirujuk ke RS Chasan Boesoeri Ternate karena hasil menunjukkan diagnosa pneumonia bilateral paru-paru, dengan rapid test dan hasilnya non reaktif.

Dan pada tanggal (29/5/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara menyatakan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan pemeriksaan tes cepat molekuler (TCM) RSU Chasan Boesoerie Ternate.

Dari hasil penyelidikan epidemiologi, Wali Kota Tidore diduga tracking kontak dengan pasien 100 berinisial ASS, yang juga Sekretaris Kota Tidore, yang telah meninggal dunia pada 23 Mei 2020.

Ali mengatakan dirinya terpapar virus corona atau covid-19 yang paling terparah, dan selama menjalani perawatan di RS Chasan Boesoeri dan di pindahkan untuk karantina di Hotel Sahid Ternate dirinya banyak mendapatkan pengalaman," Selama karantina di Hotel Sahid Ternate, banyak pengalaman disana, ada pasien yang pecahkan kaca hotel, tapi saya sering memberikan support kepada mereka," kata Ali Ibrahim pada penyerahan bantuan di Aula Nuku Kantor Walikota.

Atas pengalaman itu dirinya, menghimbau kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar selalu menjaga kesehatan serta mengikuti protokol kesehatan," Saya minta masyarakat selalu jaga jarak, pakai masker dan jaga kesehatan, karena itu penting sekali," pintanya.

Selain itu Ali Ibrahim, juga mengatakan kurang lebih tiga hari ini Kota Tidore Kepulauan belum ada kasus terkonfirmasi positif Covid-19," Alhamdulillah, tiga hari ini Tidore tidak ada kasus positif covid-19, Kami atasnama Pemerintah selalu memperhatikan kondisi dan kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Penulis: Anto
Editor: Redaksi

Baca Juga