Wawali Tidore Pastikan Jalan Oba Selatan Tuntas 2021

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutannya

TIDORE – Pembangunan jalan utama di wilayah Kecamatan Oba Selatan yang merupakan tanggungjawab pemerintah Provinsi Maluku Utara, saat ini belum bisa dilakukan akibat adanya pandemi Covid-19.
Kendati demikian, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan tidak tinggal diam dan menutup mata atas apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di wilayah Kecamatan Oba Selatan, Senin (6/7/2020).

Sehingga untuk saat ini, Pemerintah Daerah Kota Tidore terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara untuk memastikan kelanjutan dari pembangunan jalan tersebut pasca musim pandemi Covid-19.

“ Pembangunan jalan di Oba Selatan ini kalau tidak ada musibah luar biasa seperti Corona, maka sudah akan selesai. Namun saya pastikan di tahun 2021 jalan di wilayah Kecamatan Oba Selatan sudah bisa diselesaikan, dan ditahun tersebut jalan oba – saketa sudah akan bisa sama seperti jalan Payahe – Weda.” kata Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat melakukan pertemuan dengan Kepala-kepala Desa se - Kecamatan Oba Selatan yang berpusat di Kantor Desa Selamalofo.

Lebih lanjut, orang nomor dua dilingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore ini menegaskan bahwa untuk memajukan Kota Tidore Kepulauan, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan untuk melangkah secara bersama. Pasalnya membangun Tidore tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah melainkan juga menjadi tanggungjawab masyarakat.

“Kita harus saling mendukung dan mensupport, jika ada yang salah wajib untuk kita saling mengingatkan dengan cara-cara yang sopan dan beradap, tidak boleh menyebarkan fitnah dan kebencian yang berlebihan, sebab di era saat ini semua yang menyangkut dengan kebijakan pemerintah itu sudah sangat transparan dan mudah diakses oleh masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Penulis: Anto
Editor: Daffa

Baca Juga