Rekomendasi Demokrat ke SALAMAT Adalah Kesalahan

El Bahar Conoras Calon Wali Kota Tidore Kepulauan

TIDORE – Sikap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tidore Ridwan Moh Yamin yang belum bisa memprioitaskan kader Partai, mendapat kritikan pedas dari El Bahar Conoras selaku Ketua Bapilu Partai Demokrat Kota Tidore Kepulauan.

Kepada media ini, El Bahar mengaku bahwa terkait dengan proses penjaringan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan sempat ia komunikasikan dengan Ketua DPC Partai Demokrat, terkait dengan sikap politik Partai Demokrat kedepannya. Dan sebagai kader Partai yang ikut mencalonkan diri, dia juga telah meminta dukungan, Senin (6/7/2020).

Hanya saja, niat baik El Bahar ini kemudian tidak direspon secara baik oleh Ketua DPC Partai Demokrat dengan pertimbangan, Demokrat tidak hanya memprioritaskan Kader Partai melainkan juga kesiapan materil maupun moril.

“Pertimbangan yang dia sampaikan adalah punya partai pendukung beserta kesiapan materil dan moril, disitu kemudian saya memberikan pertimbangan agar dalam mengambil keputusan politik jangan salah, karena menurut saya hasil survey tentang elektabilitas dan popularitas juga harus menjadi ukuran,” tegasnya.

Lebih lanjut, El Bahar juga mengungkapkan bahwa terkait dengan proses penjaringan yang dilakukan oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara secara berpasang-pasangan ini juga merupakan sebuah langkah yang salah, karena seharusnya dipasang terlebih dahulu adalah calon Wali Kota secara terpisah dan calon Wakil Wali Kota juga terpisah kemudian Demokrat melakukan survey selanjutnya berkonsultasi dengan teman-teman lintas partai baru kemudian bersikap.

“Sepertinya tahapan ini di DPD Provinsi tidak jalan, sehingga menjadi polemik di Tidore, Halut, Halsel, Taliabu, padahal seharusnya mereka dapat mengumpulkan Ketua-ketua DPC untuk melakukan hal ini, namun saya melihat mungkin ini hanya kurang koordinasi, sehingga saya tidak tau ada apa dibalik semua ini,” jelasnya.

El Bahar juga menjelaskan bahwa terkait dengan pendafatarn pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan di internal Partai Demokrat hanya terdapat empat bakal calon, diantaranya Elbahar Conoras dan Bakri Dano, Salahudin Adrian Dan Muhammad Djabir Taha, Basri Salama dan Guntur Alting, beserta Ramli Pelu.

" Ramli pelu kemarin tidak mengikuti fit and properties, dan untuk pasangan AMAN tidak mendaftar di Partai Demokrat mungkin karena mereka punya pertimbangan lain, jadi kemarin saya berharap untuk ketiga pasangan calon yakni Babari, Salamat Dan Bagus ini semuanya bisa diusulkan ke DPP, namun ketika masuk pada level itu saya sudah tidak tau karena itu menjadi ranahnya para pimpinan,” tambahnya.

Penulis: Anto
Editor: Daffa

Baca Juga