Jelang Pilkada 09 Desember

Wawali Tidore Minta Kades dan Lurah Jadi Peneduh Perbedaan

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutannya

TIDORE – Hiruk pikuk jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore kepulauan pada 9 Desember mendatang tentu membuat konstalasi politik kian menghangat.

Untuk itu agar situasi tetap kondusif, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah sebagai pimpinan tertinggi di wilyah Kelurahan dan Desa agar selalu menjadi peneduh di tengah-tengah perbdeaan.

“Jika belum datang momentum politik, kepala-kepala desa tidak disentuh, namun tiba momentum politik Kepala - kepala Desa selalu menjadi sorotan, untuk itu saya minta apapun masalah yang disoroti terhadap pemerintah desa mohon disikapi dengan baik, selalu menyelesaikan masalah dengan kepala dingin,” ungkapnya saat melakukan pertemuan dengan kepala-kepala Desa se - Kecamatan Oba Selatan yang berpusat di Kantor Desa Selamalofo, Minggu (5/7/2020).

Orang nomor dua di lingkup pemerintah daerah Kota Tikep ini menghimbau kepada kepala-kepala desa maupun kelurahan agar setiap program yang dijalankan selalu melibatkan Kepala Dusun, Ketua-Ketua RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda. sehingga dengan begitu setiap program yang mau dijalankan dapat menjadi tanggungjawab bersama.

“Khusus untuk pemerintah desa saya minta agar dapat mengaktifkan semua jajaran di lingkup pemerintah desa, dan dalam mengambil kebijakan harus melibatkan semua elemen masyarakat, sebab saya yakin dan percaya jika kepala-kepala desa tulus membangun desa maka akan didukung oleh semua elemen masyarakat,” tambahnya.

Penulis: Tim
Editor: Daffa

Baca Juga