Wawali Tidore Minta Gugus Tugas Tekan Angka Penyebaran Covid-19

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat menggelar rapat terbatas dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan

TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen meminta Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan langkah cepat dalam penangan penyebaran  kasus Positif Covid-19 yang terus meningkat di Kota Tidore Kepulauan, Muhammad sinen meminta kepada Tim Gugus Tugas agar terus bersinergi antar masing-masing dengan tugas sehingga penanganan Covid-19 terkoordinir dengan baik.

Hal tersebut ditegaskan oleh orang nomor dua di kota tidore Kepulauan saat memimpin rapat evaluasi  terbatas percepatan penanganan Covid-19 bersama tim gugus tugas Kota Tidore Kepulauan bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota, pada Selasa (30/6/2020) kemarin.

"Angka Positif Covid-19 terus meningkat sehingga membutuhkan langkah penanganan secara cepat, tepat dan terukur agar masyarakat tidak panik, diperlukan solusi yang baik untuk menyelesaikan setiap kendala dan masalah yang terjadi dilapangan," tegas Muhammad Sinen.

Muhammad Sinen juga meminta tim gugus tugas Covid-19 Kota Tidore Kepulauan agar merespon dengan cepat dan menyelesaikan setiap keluhan dan masalah yang dihadapi terkait dengan penanganan Covid-19.

"Saya meminta tim gugus tugas memantau terus penerapan protokol kesehatan harus dipastikan dan dilaksanakan oleh siapapun termasuk ditempat-tempat umum seperti pertokoan, terminal, pasar, jika terjadi pelanggaran oleh siapapun juga seperti tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak fisik agar tidak dilayani," ujar Muhammad Sinen.

Muhammad Sinen juga berharap agar pihak kesehatan dapat mensosialisasikan terkait dengan penanganan medis di tempat karantina kepada pasien yang terpapar Covid-19  agar tidak ada salah paham antara pasien dengan tenaga kesehatan maupun pemerintah daerah.

Penulis: Tim
Editor: Daffa

Baca Juga